BlankOn Banyumas Sistem OS Bahasa Daerah Banyumas Karya Anak Bangsa

     BlankOn Banyumas Sistem OS Bahasa Daerah Banyumas Karya Anak Bangsa.Kabar gembira generasi sukses anak bangsa mampu menciptakan sebuah Sistem Operasi atau OS dengan nama BlankOn Banyumas.BlankOn Banyumas merupakan OS BlankOn dengan dukungan interface (UI) berbahasa Banyumas. OS ini sudah diterapkan di 23 desa anggota GDM di Kabupaten Banyumas.BlankOn Banyumas dikembangkan oleh Komunitas BlankOn Banyumas selama 8 bulan dengan melibatkan ratusan sukarelawan, mulai dari praktisi teknologi informasi, mahasiswa, pelajar, blogger, dan warga desa.






      BlankOn Banyumas merupakan komunitas pengembang dan pengguna piranti lunak dalam bahasa banyumas yang didistribusikan secara gratis dan sumber kode terbuka. BlankOn Banyumas berdiri pada 24 Desember 2011 dalam Lokakarya Desa Membangun di Desa Melung, Kedungbanteng, Banyumas. BlankOn Banyumas menaruh perhatian besar pada pengembangan teknologi informasi dan komunikasi di dunia perdesaan melalui Program Desa Melek IT dan Klinik TIK Perdesaan. BlankOn Banyumas mendampingi desa-desa migrasi ke open source, termasuk melibatkan warga desa dalam pengembangan sistem. BlankOn Banyumas menjadi penggagas Banyumas Goes Open Source (Bagoes).

      Acara peluncuran BlankOn Banyumas terbuka untuk masyarakat umum. Bagi warga Banyumas maupun luar Banyumas yang mengikuti acara ini akan mendapat CD installer BlankOn Banyumas secara Gratis. Komunitas ini bisa juga dihubungi via twitter @blankonbanyumas atau websitenya http://blankonbanyumas.web.id .Semoga OS ini dapat membantu dan berguna bagi kalangan masyarakat bangga memakai buatan bangsa sendiri.
via Detik dan Web Blankon banyumas

ArenaTekno The Largest News Gadget and Technology Indonesian